Dada Sebelah Kanan Terasa Nyeri

Info Penanya, wanita 26 Tahun

Kalau dada sebelah kanan terasa nyeri menusuk pertanda apa ya dok? tetapi kadang hilang kadang muncul.. terima kasih

11 Sep 2019, 07:28 WIB
dr. Arina Heidyana
dijawab oleh: dr. Arina Heidyana

Terima kasih telah bertanya mengenai dada sebelah kanan terasa nyeri melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Nyeri dada kanan seperti tertusuk memang dapat mengkhawatirkan dan mengganggu. Sebelumnya izinkan kami bertanya:

- Sejak kapan Anda merasakan keluhan ini?

- Adakah hal yang memperberat dan meringankan keluhan?

- Apakah ada riwayat penyakit paru sebelumnya?

- Apakah ada riwayat penyakit maag?

- Apakah ada riwayat jatuh sebelumnya?

Hal - hal diatas perlu diketahui untuk membantu dalam mendiagnosa penyakit yang Anda keluhkan. Nyeri dada sebelah kanan bisa saja disebabkan karena ceedera otot, gangguan pada tulang atau saraf, gangguan pada paru, bahkan maag. DIperlukan juga pemeriksaan penunjang lain seperti tes darah,foto rontgen, dan ct scan. Untuk sementara, Anda bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri. Namun jika dada sebelah kanan Anda terasa nyeri yang lebih sering timbul dari biasanya, silahkan Anda berkonsultasi langsung dengan dokter agar mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan yang tepat. Demikian yang dapat disampaikan mengenai dada sebelah kanan terasa nyeri, semoga bermanfaat.

11 Sep 2019, 07:28 WIB
Bella PutriBella Putri

- sudah lama dok terasanya tapi kadang muncul kadang tidak - ngga ada dok, biasanya langsung hilang sendiri dalam jangka waktu tertentu - tidak ada riwayat paru sebelumnya - punya riwayat penyakit maag, tapi sudah lama tidak merasakan maag - kalau jatuh dulu waktu kecil, kalau skrg tidak dok