Pilek berdarah 14 September 2019 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Pilek berdarah

Saya pilek hampir 10 hari. Tiap pagi kalo saya sisi pasti keluar darahnya, darahnya itu menggumpal serta warnanya keruh begitu. Hidung saya juga nyeri sekali, padahal tidak ada yg luka, kalo dipegang hidung saya terasa sakit. Saya kenapa ya dok?

Lihat Selengkapnya
wanita, 22 Tahun14 Sep 2019, 08:09 WIB

dr. Nabila Viera Yovita

Dijawab oleh:

dr. Nabila Viera Yovita

Terima kasih telah bertanya seputar pilek berdarah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Apakah hal ini baru terjadi pertama kali? Ingus yang bercampur darah bukanlah suatu hal yang normal. Hal ini dapat terjadi akibat saluran nafas yang kering dan teriritasi, atau karena pecahnya pembuluh darah yang melebar akibat peradangan di dalam hidung, berkaitan dengan batuk pilek yang dialami si kecil. Jika darah bisa segera berhenti, maka Anda belum perlu khawatir. Namun, jika darah terus menetes dan kejadian ini berulang, kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan ke dokter agar mendapat penanganan segera.

Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah melakukan observasi dan mengamati ke depannya apakah keluhan terus berlanjut. Bila ya, sebaiknya Anda memeriksakan ke dokter spesialis THT untuk mengetahui penyebab dari keluhan tersebut. Jaga pula udara dalam ruangan agar tidak terlalu kering (misalnya akibat penggunaan AC yang terlalu dingin) dan bersihkan ruangan kerja Anda atau ruang tidur di rumah Anda untuk mengurangi paparan debu yang dapat memicu alergi Anda.

Baca Juga

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai pilek berdarah. Semoga bermanfaat. Salam

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Ingus Bercampur Darah

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Ingus Bercampur Darah

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat