Pindah Dokter Karena Kesibukan

Hii, Dok Selamat sore dan salam kenal. :) Nama saya Resti, Dok. Sekitar 3 pekan lalu gigi saya sakit. Dan ketika ke dokter ternyata harus perawatan syaraf gigi. Pasca dari dokter gigi, gigi saya tidak sakit. Namun kembali sangat sakit ketika jadwal kontrol gigi. Tetapi saya susah menyesuaikan jadwal dengan dokter gigi karena saya juga sdg banyak praktik kuliah. Bisa cocok baru hari Kamis pekan ini. Padahal saya harus kontrol pada Jumat pekan lalu. Sedangkan aktivitas saya mulai terganggu sebab rasa sakit gigi. Bagaimana jika saya pindah klinik, Dok? Saya kesakitan. Tetapi saya juga mengkhawatirkan data riwayat saya jika ke klinik baru. Apakah tidak apa-apa ketika menangani? Terima kasih, Dok. Salam. :)

Lihat Selengkapnya
wanita, 25 Tahun16 Sep 2019, 12:21 WIB

drg. Wiena Manggala Putri

Dijawab oleh:

drg. Wiena Manggala Putri

Terima kasih sudah bertanya seputar pindah dokter karena kesibukan melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu bahwa gigi yang berlubang dan tidak dilakukan perawatan lama-lama akan bertambah dalam dan parah sehingga jika sudah menembus rongga pulpa dimana pada rongga tersebut berisi syaraf dan pembuluh darah harus segera dilakukan perawatan saluran akar atau perawatan syaraf.

Perawtaan syaraf memang memerlukan beberapa kali kunjungan, oleh karena itu dibutuhkan kerjasama antara dokter dan pasien agar perawatan dapat berhasil. Jika Anda ingin pindah ke dokter lain terkait waktu yang tidak bisa karena kesibukan untuk kontrol boleh saja, tetapi perlu diingat perawatan ini harus segera dilakukan agar masalah tidak bertambah parah. Dokter akan memeriksa kembali mengenai kondisi gigi Anda.

Baca juga artikel terkait :

Perawatan Saluran Akar

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Mengatasi Gigi Berlubang

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Gusi Sering Berdarah

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Gigi Membusuk Setelah Pemasangan Gigi Palsu

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cara Diasap

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Gigi Berlubang Ditambal Jadi Malah Sakit

Dijawab oleh:drg. Callista Argentina

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk