Nyeri pada betis 22 September 2019 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Nyeri pada betis

Dok,kaki kanan saya rasanya sakit ngilu/nyeri banget di bawah lulut kaki terutama di atas telapak kaki kanan saya..sakit apa dok?please,rekomendasi obat ??terima kasih

Lihat Selengkapnya
pria, 63 Tahun22 Sep 2019, 12:49 WIB

dr. Nabila Viera Yovita

Dijawab oleh:

dr. Nabila Viera Yovita

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri pada betis menggunakan fitur Tanya Dokter.

Bagaimana lokasi rinci pada keluhan anda, apakah di betis atau di telapak kaki bagian atas? Bagaimana kegiatan anda sehari-hari, apakah sering menggunakan sepatu hak tinggi? Apakah terdapat suatu cedera belakangan ini? Berapa usia anda?

Sayang sekali kami kurang memiliki informasi tersebut. Keluhan nyeri betis juga demikian, dapat disebabkan oleh banyak hal. Bisa dikarenakan gangguan otot, tulang, pembuluh darah atau persarafan.

Satu penyebab khusus nyeri betis yang bisa menjadi perhatian khusus adalah karena gangguan darah berupa hiperkoagulasi (kecenderungan untuk menggumpal) sehingga bekuan darah menyumbat pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan gangguan pembuluh balik di kaki (disebut pembuluh vena/ Penyakit insufisiensi vena kronik). Nyeri pada keadaaan ini umumnya terjadi setelah beraktivitas. Salah satu cara mendeteksi gangguan ini adalah dengan melakukan konsultasi dengan dokter dan dilakukan USG.

Baca Juga

Jika keluhan terus berlanjut dan tidak membaik, kami sarankan agar anda mengunjungi dokter ortopedi atau bedah tulang untuk mendapatkan diagnosis dan terapi yang tepat.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri pada betis. Semoga bermanfaat. Salam 

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Nyeri Pasca Discectomy

Dijawab oleh:dr. Atika

Nyeri betis

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Nyeri Betis Saat Bangun Tidur

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Nyeri betis

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Nyeri pada Betis

Dijawab oleh:dr. Reza Fahlevi

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat