Bau Mulut Tak Kunjung Hilang

sore dok, saya punya keluhan soal bau mulut yang tak kunjung teratasi. untuk masalah gigi berlubang, saya punya sudah ditambal, saya ingin langsung cabut waktu itu tapi kata dokternya tida bisa dicabut hanya bisa ditambal. saya rajin sikat gigi dan banyak minum air putih. tapi tetap saja. apakah saya harus pergi kedokter gigi lagi atau melakukan pemeriksaan kesehatan yang lain? terimakasih banyak dok

Lihat Selengkapnya
wanita, 23 Tahun17 Okt 2019, 09:14 WIB

drg. Wiena Manggala Putri

Dijawab oleh:

drg. Wiena Manggala Putri

Terima kasih sudah bertanya seputar bau mulut tak kunjung hilang melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami keluhan yang anda sampaikan. Memiliki bau mulut tak sedap memang tidak menyenangkan. Bau mulut (halitosis) dapat terjadi akibat beberapa faktor, oleh karena itu kita harus menghilangkan penyebabnya satu persatu untuk menemukan sumbernya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti kondisi rongga mulut, Apakah terdapat penumpukkan karang gigi? Apakah terdapat gigi berlubang yang tidak dirawat? Apakah Anda menggunakan gigi palsu yang terlalu cekat? Apakah anda sering merasa mulut selalu kering? Jika ya, sebaiknya segera lakukan perawatan dengan dokter gigi.

Jika faktor lokal diatas sudah diatasi namun masih terdapat bau mulut, kita dapat mencurigai ke faktor sistemik.Terdapat beberapa penyakit sistemik yang dapat menyebabkan bau mulut, misalnya penyakit saluran pernafasan seperti Pneumonia, Bronchitis, Infeksi Sinus Kronis, Post Nasal Drip, Diabetes, Acid Reflux Kronis, Liver dan penyakit Ginjal.

Untuk itu kami sarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter Spesialis Penyakit Dalam, dan kemukakan segala bentuk gejala-gejala yang terjadi pada tubuh anda, sehingga Dokter Spesialis Penyakit Dalam dapat mengevaluasi dan mendapatkan hubungan antara bau mulut dengan penyakit sistemik sehingga didapatkan diagnosa yang tepat.

Baca juga artikel terkait :

Rajin Sikat Gigi, Tapi Kok Tetap Bau Mulut?

Ini Kiatnya agar Bebas dari Bau Mulut

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Penyebab Bau Mulut Pada Anak Usia 2 Tahun

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Solusi memutihkan Gigi Kuning Dan Bau Mulut

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Mengatasi Bau Mulut

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Mengatasi Gigi Tidak Rapi

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Gigi Terasa Bau Setelah Ditambal

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk