Telinga Berdarah Pasca Trauma

ass,dokter aya mau tanya nih,telinga saya mengalami pendarahan setelah kena tampar secara tiba2,darah nya tidak langsung keluar tp menumpuk didalam,setelah itu telinga saya terasa sakit dan perih jg pndengarn saya juga berkurang,oh ya dok ini terjadi pada telinga sebelah kiri.thanks,ditunggu jawabannya dok.

Lihat Selengkapnya
pria, 16 Tahun02 Des 2019, 08:12 WIB

dr. Reza Fahlevi

Dijawab oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Keluarnya darah atau cairan dari telinga pasca trauma kepala merupakan tanda kegawatdaruratan karena yang dikhawatirkan adalah adanya fraktur tulang kepala. Apakah ada penurunan kesadaran? Tanda-tanda kegawatan lain termasuk keluarnya darah atau cairan dari hidung, sakit kepala yang sangat berat, kehilangan keseimbangan, kelemahan pada lengan atau tungkai, bicara yang tidak jelas, dll.

Kemungkinan yang lebih ringan adalah adanya trauma langsung di telinga. Namun, sebaiknya Anda segera memeriksakan adik Anda ke dokter untuk didiagnosis serta ditangani kegawatdaruratannya serta pembuatan visum et repertum untuk bukti kekerasan yang telah dilakukan oleh pacarnya. Hal tersebut penting untuk proses hukum pelaku kekerasan ini.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat

Salam

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk