Labia Vagina Sayar Normal atau Tidak, Ya?

Info Penanya, wanita 20 Tahun

Dok saya mau tanya soal bagian dr vagina Kenapa bentuk labia saya tdk saya, ada salah satu yg lbh besar? Apakah itu termasuk penyakit atau gmn dok?

02 Feb 2020, 10:13 WIB
dr. Devia Irine Putri
dijawab oleh: dr. Devia Irine Putri

Terima kasih sudah bertanya seputar labia dari organ vagina dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Bibir vagina atau dalam kedokteran disebut labia, merupakan dua pasang lipatan kulit yang mengelilingi vagina. Terdapat dua tipe labia: labia mayora dan labia minora. Vagina dengan kesan bergelambir bisa disebabkan oleh karena variasi bentuk dari bibir vagina tau Labia.

Labia mayora adalah bibir vagina yang terletak pada bagian luar ("bibir luar vagina"), merupakan lipatan kulit tebal dimana rambut-rambut pubis tumbuh. Sedangkan labia minora adalah "bibir dalam vagina" yang terletak di sebelah dalam labia mayora. Tidak seperti labia mayora, labia minora terdiri dari lipatan kulit yang lebih halus dan tipis.

Karakteristik labia minora sangat bervariasi pada setiap individu, baik dalam warna, ukuran, atau bentuk secara keseluruhan. Labia minora Anda masih bisa dikatakan normal mengingat karakteristiknya yang sangat variatif.

Berikut ini merupakan tautan artikel yang dapat Anda baca seputar masalah terkait :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar labia dari organ vagina, semoga bermanfaat.

Salam, 

02 Feb 2020, 10:13 WIB