Penyebab Masuk Angin dan Cepat Lelah

Info Penanya, pria 23 Tahun

Asalamualaikum Dok ,saya mau tanya ,udah 2 hari ini kok dada saya sesak ya dok ,mau sendawa tapi tertahan di dada ..Kdang di pijitin suami sendawa sekali ,abis itu kadang kadang kambuh lagi ,padahal saya gak ada riwayat maag ,atau asam lambung .. tapi saya emang sering sekali masuk angin dok .. tolong penjelasannya penyebab dan cara mengatasi nya di rumah dok ,sama tanya saya kok sering anyang2en ya dok semenjak dulu sering banget belum menikah smpek sudah menikah, kdang kalo abis hubungan sm suami , Kdang juga kecapekan an ..gimna cara mengatasi ya dok ,biar GK minum obat terus ..makasih dok

26 Feb 2020, 09:21 WIB
dr. Theresia Rina Yunita
dijawab oleh: dr. Theresia Rina Yunita

Halo ibu.

Saya mengerti keluhan yang Ibu sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Ibu.

Mengenai keluhan sesak yang Ibu rasakan bisa disebabkan banyak hal seperti:

- Asam lambung (maag, gerd)

- Masuk angin/common cold

- Asma atau penyakit pernafasan lainnya

 Kemudian untuk kecapean bisa disebabkan anemia, tekanan darah rendah, kurang olahraga, penyakit jantung ataupun penyakit lainnya. Anyang-anyangan bisa disebabkan kurang minum hingga infeksi saluran kencing. 

Karena banyaknya keluhan yang ibu rasakan dan kurang spesifik, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter terdekat untuk mengetahui penyebab pastinya. Baru nanti dokter akan menyarankan pengobatan atau pantangan-pantangan untuk Ibu.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan konsultasi Anda.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7

Semoga sehat selalu.

26 Feb 2020, 09:21 WIB