Air liur Keluar Terus

Doc Kenapa Mulut Saya Keluar Air Ludah terus dan keluarmya Cair

Lihat Selengkapnya
wanita, 30 Tahun13 Jul 2020, 11:25 WIB

drg. Wiena Manggala Putri

Dijawab oleh:

drg. Wiena Manggala Putri

Halo Saudari,

saya mengerti keluhan yang Anda rasakan. Produksi air liur yang berlebih dapat mengindikasikan adanya suatu kondisi tertentu, dimana kelenjar ludah akan menghasilkan lebih banyak air liur dari biasanya. Keadaan ini sering disebut dengan istilah hipersalivasi. Jika air liur sudah mulai menumpuk, secara tidak sengaja air liur bisa saja menetes keluar dari mulut Anda.

Kondisi ini dapat berlangsung sementara atau berlangsung lama, tergantung dari penyebabnya. Umumnya hipersalivasi disebabkan oleh berbagai hal seperti infeksi gigi berlubang, pengaruh hormon, atau penggunaan suatu obat-obatan tertentu. Selain itu, kondisi ini juga dapat disebakan oleh penyakit-penyakit seperti pembengkakan pada lidah, maloklusi gigi atau kelumpuhan pada saraf wajah.

Oleh karena itu, untuk memastikan penyebabnya perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sehingga perawatan dapat dilakukan sesuai penyebabnya  dengan tepat.

Baca juga:

Hipersalivasi, Ketika Air Liur Berlebihan

Hipersaliva Saat Hamil, Ini 3 Penyebabnya

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Air Liur Keluar Terus

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Air Liur Keluar Terus

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Air Liur Keluar Terus Setelah Operasi Tumor

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk