Rahang Patah Karena Kecelakaan

Dok mau tanya,saya pada november 2018 kecelakaan dan tulang rahang kanan yang bawah itu patah.. Sampai sekarang masih bengkak jadi pipinya gede sebelah dok, mau tanya solusinya bisa ga dok?

Lihat Selengkapnya
wanita, 17 Tahun13 Jul 2020, 04:51 WIB

drg. Wiena Manggala Putri

Dijawab oleh:

drg. Wiena Manggala Putri

Halo Saudari,

Saya mengerti keluhan yang Anda rasakan. Sebelumnya, saya ingin bertanya apakah rahang tersebut sudah pernah dilakukan perawatan setelah kecelakaan? Perawatan yang diperlukan pada tulang rahang yang patah meliputi perawatan pendahuluan dan perawatan definitif. Perawatan pendahuluan yang diperlukan terdiri dari pemeriksaan dalam rongga mulut, terapi obat, kontrol rasa sakit dan lainnya. Lalu perawatan definitif berupa reduksi, fiksasi dan imobilisasi.

Dalam menentukan terapi yang tepat bagi keadaan Anda dibutuhkan pertimbangan yang matang untuk menentukan prioritas perawatan yang akan dilakukan. Kondisi dari fraktur tersebut  seperti seberapa parah, lokasinya dan lain-lain akan menentukan apakah perlu dilakukan operasi atau tidak. Sebaiknya keadaan ini segara ditangani oleh dokter gigi spesialis Bedah Mulut (SpBM) dan tidak ditunda guna menghindari resiko yang mungkin terjadi.

Baca juga:

- Kelainan Rahang yang Perlu Anda Tahu

- Gangguan Sendi Rahang

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/Android.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Rahang Bawah Mundur Akibat Kecelakaan

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Membaca Hasil USG

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Operasi lutut

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Sering Mengantuk Setelah Kecelakaan

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Kejang Pasca Kecelakaan

Dijawab oleh:dr. Valda Garcia

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk