Jantung Berdebar 15 Agustus 2020 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Jantung Berdebar

Hallo dok Saya jatuh sakit pada saat kerja sift malam ,pekerjaan saya berat membutuhkan tenaga ekstra Semenjak itu sudah 1 bulan saya dirumah karna jantung saya sering bedebar cepat bila mengangkat yang berat seperti galon .jantung berdebar kencang Terimakasih dok

Lihat Selengkapnya
pria, 21 Tahun15 Agt 2020, 08:05 WIB

dr. Valda Garcia

Dijawab oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Jantung berdebar memang dapat merupakan pertanda adanya masalah pada jantung. Namun selain itu, jantung berdebar juga dapat disebabkan oleh hal lain:

Adanya serangan panik, rasa khawatir, takut, stres.Latihan fisik yang terlalu berat.Konsumsi kafein (kopi), nikotin (rokok), alkohol, obat flu.Penyakit tiroid, kadar gula darah yang rendah, kurang darah (anemia), tekanan darah rendah, demam atau dehidrasi (kekurangan cairan)Perubahan hormon seperti selama menstruasi, kehamilan.Obat-obat pelangsing, asma.Suplemen herbal dan nutrisi tertentu.Kadar elektrolit dalam darah yang tidak seimbang/normal.Makanan tinggi karbohidrat, tinggi gula, tinggi lemak, tinggi  garam dan tinggi MSG.Keluhan Anda mungkin saja berkaitan dengan gangguan psikis seperti rasa gelisah, takut dan tertekan akan suatu hal.

Jika keluhan Anda telah terjadi dalam waktu yang lama, rutin dan mengganggu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter. Dokter akan melakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan lengkap seperti pemeriksaan denyut nadi dan pemeriksaan bunyi jantung. Dokter juga biasanya akan melakukan pemeriksaan seperti rekam jantung (elektrokardiografi/EKG).

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Seputar Hipertiroid

Dijawab oleh:dr. Dyah Novita Anggraini

Seputar Sesak Napas

Dijawab oleh:dr. Bobtriyan Tanamas

Jantung Berdebar dan Keluhan Sakit Kepala

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Penyebab Jantung Berdebar-debar

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Nyeri Dada dan Berdebar-debar

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat