Mudah Lelah, Nyeri Sendi, dan Nafsu Makan Menurun 29 September 2020 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Mudah Lelah, Nyeri Sendi, dan Nafsu Makan Menurun

Assalamualaikum.Sekitar 1 bulan yang lalu saya dicakar + digigit kucing liar,karena saya takut terkena tetanus saya bersihin lukanya sampe bersih.Tapi sekitar beberapa minggu kemudian saya lebih mudah lelah,sendi sering sakit saat naik sepeda sebentar,bau ketiak berubah,kehilangan nafsu makan(bahkan 1 hari makan 1x sepertinya sudah cukup),lebih sering pusing,dan terdapat benjolan di leher sebelah kiri.Saya pun berfikir,apakah ini cat scratch?atau penyakit lainnya?.Apakah saya harus pergi ke dokter atau tidak.

Lihat Selengkapnya
pria, 15 Tahun29 Sep 2020, 02:52 WIB

dr. Arina Heidyana

Dijawab oleh:

dr. Arina Heidyana

Waalaikumsalam,

Halo Sdr,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Mudah lelah, nyeri sendi, dan nafsu makan menurun merupakan keluhan yang umum dirasakan dan merupakan gejala dan banyak macam penyakit. Untuk memastikan penyebab pastinya dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung dan mungkin juga pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah.

Apakah bekas cakaran dan gigitan kucing tersebut bengkak, kemerahan, dan nyeri? Jika ya, kemungkinan luka tersebut mengalami infeksi dan menjadi penyebab utama keluhan Anda tersebut (mudah lelah, nyeri sendi, dan nafsu makan menurun). Jika tidak, saya sarankan untuk memeriksakannya langsung ke dokter agar dapat dievaluasi.

Untuk penanganan awal, Anda dapat mengonsumsi obat anti nyeri seperti paracetamol atau ibuprofen. Anda juga dapat menambahkan suplemen makanan, vitamin B kompleks. Perbanyak juga istirahat, konsumsi sayur dan buah serta minum air minimal 8 gelas/ hari.

Baca Juga

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda lekas membaik.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Kerap Nyeri Sendi, Mengapa?

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Mudah Lelah

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Mudah Mengantuk

Dijawab oleh:dr. Valda Garcia

Keluhan pada Kaki dan Tangan

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Jempol Kaki Bengkak

Dijawab oleh:dr. Theresia Rina Yunita

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat