Seputar Mikropenis 28 Oktober 2020 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Seputar Mikropenis

Malam dok, saya ingin bertanya. Saya ga percaya diri dengan penis saya yang micro penis padahal saya sudah menjalani program diet dan berhasil turun dari 90 ke 65 tpi penis saya kok tetep micro ya dok?. Solusinya yang terbaik gimana ya dok buat saya, saya tkt gabisa memuaskan pasangan sya di suatu saaat nanti 🙏🙏

Lihat Selengkapnya
pria, 20 Tahun28 Okt 2020, 07:00 WIB

dr. Arina Heidyana

Dijawab oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Ukuran penis tiap pria pasti berbeda-beda.  Secara umum, panjang penis yang normal adalah 7,6 - 10,2 cm (saat lemas/flacid) dan 12,7 - 17,8 cm (saat ereksi). Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis).

Ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi ukuran penis, seperti genetik, ras, hormon, dan asupan nutrisi. Tapi, penis yang ukurannya kecil, bukan berarti bermasalah dan tidak bisa membuahi ketika sudah menikah nanti. 

Sayang sekali, sampai saat ini belum ditemukan terapi untuk mengatasi masalah mikropenis ini. Suntikan hormon pun dinilai tidak efektif jika diberikan pada pria yang sudah mengalami pubertas.

Baca Juga

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Seputar Mikropenis

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Mengenai Mikropenis

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

Seputar Mikropenis

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat