search

Bintik Berair yang Gatal di Kelamin

selamat malam dok, saya ingin bertanya apabila muncul benjolan yang berisi cairan pada daerah badan alat kelamin, dan besarnya kurang lebiih seperti jerawat, dan ketika meletus maka akan meninggalkan benjolan baru pada sekitar luka, dan rasa gatal pada pinggiran luka. dan ketika kencing akan merasakan sakit pada ujung alat kelamin, dan kencing lebih sering pada malam hari. apakah in termasuk berbahaya atau tidak dok? terimakasih.

Lihat Selengkapnya
pria, 23 Tahun06 Nov 2020, 02:36 WIB

dr. Arina Heidyana

Dijawab oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Bintik berair bisa disebabkan karena berbagai hal, seperti dermatitis kontak, eksim, infeksi bakteri, infeksi jamur, herpes, dan sebagainya.

Apakah ada gejala nyeri pada bagian bintik berair tersebut? Apakah bintiknya banyak dan bergerombol? Apakah Anda sudah aktif berhubungan intim?

Bila bintik berair tersebut gatal, nyeri, dan timbul juga nyeri saat buang air kecil, bisa jadi penyebabnya adalah herpes genital atau herpes simpleks. 

Herpes simpleks adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus herpes simpleks tipe I atau tipe II yang ditandai oleh adanya vesikel (gelembung) berkelompok di atas kulit yang sembab dan merah, mengenai alat kelamiin dan mukosa mulut. 

Infeksi Herpes Simpleks Virus tipe 2 adalah infeksi virus yang umumnya dapat terlihat pada kemaluan seseorang, dan ditularkan melalui hubungan intim atau seksual.

Tapi, sebelum menegakkan diagnosis, harus dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung terlebih dahulu oleh dokter agar penanganannya juga sesuai. Oleh karena itu, kami menyarankan agar Anda dapat memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan pengobatan yang optimal.

Baca Juga

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda lekas membaik.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Bintik Berair yang Gatal di Telapak Tangan dan Kaki

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

Bintik Air Gatal di Telapak Tangan

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Luka Menempel Pasca Herpes Genital

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Sariawan pada miss V

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

Penularan Herpes Genital

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat