Batuk, tekanan darah rendah, lemas 14 Desember 2020 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Batuk, tekanan darah rendah, lemas

hari kamis tgl 28 nov dan 4 des lalu saya muntah pulang dari luar kota sampai tidak bersisa cairan, dan sangat sedikit asupan cairan pengganti, setelah itu tekanan darah menjadi drop 86/58 lalu saya pada hari senin 7 des melakukan rapid tes dengan hasil non reaktif, kondisi saya belum menunjukkan kemajuan tekanan darah mash blm stabil, tidak kuat berdiri, dan lidah terasa pahit, juga ada batuk juga dengan lendir di tenggorokan, utk indra penciuman masih bisa membaui aroma tapi lidah ini pahit. Apa yang harus saya lakukan Dokter terima kasih

Lihat Selengkapnya
wanita, 45 Tahun14 Des 2020, 11:16 WIB

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Ibu

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap, dan sebagainya. Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernafasan, telinga). Batuk yang terlalu kuat dapat menyebabkan muntah karena adanya tekanan di perut.

Jika batuk lebih dari 2 minggu, kemungkinan Anda mengalami batuk kronis yang bisa disebabkan oleh banyak hal.

Tekanan darah rendah disebut juga dengan hipotensi. Gejalanya di antaranya adalah pusing, rasa melayang, lemas, pandangan kabur, mual, keringat dingin, kehausan, hingga penurunan kesadaran atau pingsan.

Tekanan darah rendah dapat menjadi tanda penyakit tertentu misalnya dehidrasi (kekurangan cairan tubuh), gangguan jantung, gangguan sistem hormon, perdarahan, infeksi berat, reaksi alergi berat, dan pengaruh obat-obat tertentu.

Kami sarankan agar berkonsultasi dengan dokter agar dapat ditentukan penyebabnya dan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Tanda-tanda Badan Lemas yang Mengancam Nyawa 

Berbagai Komplikasi Dehidrasi yang Harus Diwaspadai

Ini Pertolongan Pertama untuk Atasi Mual dan Muntah

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Mengatasi Batuk Berdahak dan Pilek

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Penyebab Batuk

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Penyebab Gatal pada Kulit dan Batuk

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Bagaimana Cara Mengatasi Hipotensi?

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

Batuk Kering

Dijawab oleh:dr. Valda Garcia

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat