search

Alergi dan Badan Lemas

Seminggu lalu saya ke dokter kulit. dan dokter mendiognosa saya alergi. Tubuh saya gatal- kulit pecah-pecah berwarna putih dan ada benjolan merah kecil di seluruh punggung, perut dan siku tangan serta leher. setelah itu jarak seminggu tadi saya merasakan badan lemas, merasa akan deman tp ketika dicek suhu normal 36.5- 37.5 . saya merasa kelelahan luar biasa. saya tidak flu. saya merasa sulit beekonsentrasi. Menurut dokter saya harus periksa ke spesialisi apa? karna jujur saya bingung dengan kondisi fisik saya merasa lemah di sendi. trims

Lihat Selengkapnya
wanita, 25 Tahun25 Jan 2021, 06:02 WIB

dr. Arina Heidyana

Dijawab oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Alergi merupakan suatu reaksi hipersensitifitas terhadap zat tertentu yang masuk ke tubuh. Kondisi lemas yang Anda alami tersebut, bisa disebabkan karena alergi dan bisa juga tidak berhubungan dengan alergi. Keluhan badan lemas dan sulit berkonsentrasi biasanya disebabkan jika alergi masuk dalam kategori sedang atau berat. 

Agar tidak lemas, pastikan Anda mengonsumsi makanan bergizi secara teratur, cukupi kebutuhan cairan, dan juga beristirahat yang cukup.

Untuk memastikan penyebab lemas ini, sebaiknya memang Anda berkonsultasi langsung ke dokter umum atau penyakit dalam agar dapat dievaluasi lebih lanjut.

Baca Juga

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Muncul Ruam setelah Konsumsi Vitamin E

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

Seputar Alergi

Dijawab oleh:dr. Dyah Novita Anggraini

Penyebab Sering Lemas

Dijawab oleh:dr. Dyah Novita Anggraini

Alergi Susu Sapi pada Bayi

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Badan lemas

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat