search

Kepala Terasa Berat dan Badan Agak Panas

Assalamu'alaikum, dok selama kurleb 1-2 minggu sebelumnya sy ingin makan2 yg manis, minggu lalu hari rabu sore setelah pulang dinas luar kota kepala sy terasa agak berat, prasangka sy krn wkt itu naik mobil dan sedang membalas chat2 wa. kamis siangnya badan sy terasa lemas. pada hari jumat, seharian sy nonton film di handphone. di hari sabtu bertepatan sy sedang puasa, badan sy agak panas, minggu nya perut agak terasa mual. sampai hari senin, kepala masih terasa berat dan badan agak panas, apa ini gejala tifus ya dok? krn sy punya riwayat tifus sebelumnya

Lihat Selengkapnya
wanita, 26 Tahun20 Feb 2021, 10:11 WIB

dr. Arina Heidyana

Dijawab oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Keluhan yang Anda rasakan, yaitu kepala terasa berat dan badan agak panas adalah gejala umum yang sering dirasakan dan bisa disebabkan karena berbagai macam penyakit. Keluhan ini belum khas dari gejala tifoid.

Demam tifoid adalah penyakit yang disebabkan karena infeksi bakteri Salmonella typhii. Gejalanya bisa berupa demam, sakit kepala, nyeri sendi, sakit tenggorokan, sembelit atau diare, penurunan nafsu makan dan nyeri perut. Gejala khas dari demam tifoid adalah demam yang dirasakan pada sore atau malam hari saja. Gejala penyakit demam tifoid dapat berlangsung antara 10-14 hari.

Untuk mengetahui penyebab pasti dari keluhan Anda, sebaiknya Anda memeriksakan diri langsung ke dokter agar dapat dievaluasi. Untuk mengkonfirmasi infeksi tifoid, Anda dapat melakukan pemeriksaan IgM Anti Salmonella. Jika memang positif, artinya Anda terinfeksi dan butuh penanganan dari dokter.

Baca Juga

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Demam Terus-Menerus

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

Mengatasi Demam

Dijawab oleh:dr. Dyah Novita Anggraini

Demam Naik Turun, Apa Penyebabnya?

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

Penyebab Demam Hingga Nyeri Badan

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Demam dan Ruam Merah

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat