Berapa Kali Tahap Penambalan untuk Lubang Gigi yang Besar?

dok saya mau tanya kalau mau tambal gigi geraham lumayan besar itu berapa kali periksanya ya? dan tambalnya apa lebih dari sekali atau cukup hanya satu kali? terimakasih.

Lihat Selengkapnya
wanita, 21 Tahun22 Feb 2021, 06:15 WIB

drg. Callista Argentina

Dijawab oleh:

drg. Callista Argentina

Terimakasih telah bertanya tentang berapa kali tahap penambalan untuk lubang gigi yang besar melalui fitur Tanya Dokter.

Untuk menentukan lama perawatan untuk gigi berlubang besar maka pertama-tama dokter gigi akan memeriksa kedalaman gigi yang berlubang, setelah itu akan menentukan jenis perawatan yang sesuai.

Jika lubang gigi besar dan cukup dalam, masih mungkin dilakukan dengan 2 kali kunjungan. Tapi jika lubang gigi besar dan sangat dalam sampai terkena saraf gigi, maka perlu dilakukan perawatan saraf gigi yang bisa dilakukan 2-5 kali kunjungan, tergantung tehnik perawatan yang dilakukan oleh dokter gigi tersebut. 

Oleh karena itu segera periksakan gigi berlubang anda ke dokter gigi. Karena semakin lama gigi berlubang dibiarkan tanpa perawatan maka lubang gigi akan semakin dalam dan semakin ngilu dan sakit.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

- Gigi Berlubang, Ditambal atau Dicabut?

- Mengatasi Lubang Gigi Tanpa Bor, Caranya?

- Benarkah Gigi Bisa Mengalami Pembusukan?

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai berapa kali tahap penambalan untuk lubang gigi yang besar, semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk