Bisul di Kaki

saya sedang mengalami bisul di penekuk kaki dan sudah terjadi sebulan ini tolong apa solusinya selain telor,tepung terigu,susu sapi,dan coklat

Lihat Selengkapnya
pria, 14 Tahun23 Feb 2021, 08:52 WIB

dr. Arina Heidyana

Dijawab oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh.

Obat untuk mengobati bisul, sesuai dengan penyebabnya, adalah antibiotik yang diberikan atas pengawasan dokter, antibiotik tersebut bisa berupa topikal (dioleskan) ataupun oral (tergantung jenis furunkel). Namun sesudah diberikan antibiotik, guna mencegah bisul tersebut kambuh kembali, disarankan untuk menjaga kebersihan daerah tersebut.

Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter agar dievaluasi dengan lengkap dan mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Baca Juga

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Bisul Tidak Kunjung sembuh, Ke Dokter spesialis apa?

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

Bisul

Dijawab oleh:dr. Valda Garcia

Kaki Bengkak Karena Bisul

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

Menangani Bisul

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Bentol Bernanah pada Lutut

Dijawab oleh:dr. Atika

1 KOMENTAR

Avatar
ferry sarwidhy
7 Hari Lalu

Saya mau nanya dok.istri saya terkena gangguan fungsi ginjalnya menurun kreatinnya 4.44 makanan dan buah apa yg cocok untuk penderita gagal ginjal sprt istri saya.terima kasih🙏

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk