Lemas Saat Terlambat Makan 08 Maret 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Lemas Saat Terlambat Makan

Dok, saya pria umur 31thn dan saya mau tanya. Awal nya saya bingung.. tiba2 badan saya lemas. Tp saya mulai sadari badan daya lemas ketika saya merasa telat makan ada rasa pengap dibagian ulu hati. Tp buat saya bingung lemas nya aneh tidak seperti biasanya saat kita telat makan. Lemas nya ini bahkan buat saya tidak mmpu brdiri tegak utk lebih dr 2 menit. Dan saya merasa susah bernafas. Saya mikir nya ini krnbasam lambung. Tp perut saya tidak terasa sakit sama sekali. Kira2 apa yg terjadi pd saya dok.?

Lihat Selengkapnya
pria, 31 Tahun08 Mar 2021, 11:21 WIB

dr. Sara Elise Wijono MRes

Dijawab oleh:

dr. Sara Elise Wijono MRes

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan.

Keluhan anda adalah badan lemas hingga tidak dapat berdiri saat terlambat makan. Makan adalah cara mendapatkan asupan energi untuk fungsi tubuh sehari-hari. Saat anda terlambat makan, maka pada saat itu tubuh belum mendapatkan energi. Sehingga, bisa saja tubuh terasa lemas.

Saya sarankan untuk selalu memperhatikan pola makan bergizi seimbang agar asupan energi terpenuhi. Jika akan terlambat makan, anda bisa 'ganjal' dengan jajanan sehat sehingga tubuh tidak kekurangan energi. Misalnya saja sayur, buah, kacang-kacangan, telur, dll.

Baca Juga

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7

Semoga sehat selalu.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Badan Lemas Setelah Suntik Antibiotik

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

Demam Naik Turun, Apa Penyebabnya?

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

Mengatasi Badan Lemas

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

Penyebab Tubuh Lemas dan Cara Menjaga Kebugaran Tubuh

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Alergi dan Badan Lemas

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat