search

Payudara Mengeluarkan Nanah

Dok saya mau nanya istri saya daerah putingnya itu awalnya hanya lecet kemudian keluar nanah terus dok, tetapi tidak memiliki benjolan apapun, itu kenapa ya dok? Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi itu?

Lihat Selengkapnya
pria, 22 Tahun10 Mar 2021, 07:41 WIB

dr. Dyah Novita Anggraini

Dijawab oleh:

dr. Dyah Novita Anggraini

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan melalui Klikdokter.com 

 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini, kondisi yang istri Bapak alami kemungkinan mengalami infeksi bakteri pada payudara. 

Infeksi payudara ini dapat terjadi akibat adanya luka pada payudara yang terinfeksi ataupun akibat adanya perluasan infeksi dari daerah sekitarnya (misal akibat hidradenitis supuratifa dari ketiak).

Wanita yang belum menyusui yang mengalami mastitis sebaiknya perlu menjalani pemeriksaan mammogram atau biopsi payudara. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi dini adanya kanker payudara, karena kanker payudara dapat memberikan gejala yang menyerupai mastitis (antara lain keluarnya nanah dan darah dari putting payudara)

Untuk itu, kami sarankan agar segera anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Dengan melakukan pemeriksaan secara langsung dan ditunjang oleh adanya pemeriksaan penunjang, maka dapat diketahui dengan pasti penyebab timbulnya benjolan pada payudara anda. Deteksi penyakit secara dini akan memberikan prognosis kesembuhan penyakit yang lebih baik. Jika keluhan pada payudara anda benar disebabkan oleh infeksi, dokter akan membersihkan luka pada payudara Anda, mengeluarkan nanah yang terdapat didalamnya dan memberikan Anda antibiotik untuk diminum selama beberapa hari.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Seputar Hasil Lab CA 15-3

Dijawab oleh:dr. Dyah Novita Anggraini

Infeksi Payudara

Dijawab oleh:dr. Dyah Novita Anggraini

Seputar Kanker Payudara

Dijawab oleh:dr. Dyah Novita Anggraini

Kering di Sekitar Puting

Dijawab oleh:dr. Dyah Novita Anggraini

Cara Mengencangkan Payudara

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat