Setelah Gigi Geraham Ditambal, tapi Gigi yang Depan Ngilu 27 April 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Setelah Gigi Geraham Ditambal, tapi Gigi yang Depan Ngilu

saya habis tambal gigi geraham belakang, tapi setelahnya gigi saya yang bagian depan malah jadi ngilu banget. kira2 kenapa ya?

Lihat Selengkapnya
wanita, 22 Tahun27 Apr 2021, 12:02 WIB

drg. Callista Argentina

Dijawab oleh:

drg. Callista Argentina

Terima kasih sudah bertanya seputar setelah gigi geraham ditambal, tapi gigi yang depan ngilu menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kondisi dimana gigi geraham yang ditambal bisa saja setelahnya mengalami ngilu sesaat. Namun jika yang ngilu gigi depan kemungkinan ada penyebab lainnya. Sebelum menjawab pertanyaan, kami akan menjelaskan sedikit tentang gigi ngilu. Gigi yang ngilu bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya terkikisnya email, penurunan gusi, kebiasaan konsumsi makanan/ minuman yang bersifat asam, kebersihan gigi dan mulut yang kurang baik, mulut kering dan produksi air liur sedikit, infeksi gusi terus menerus atau gigi yang retak.

Untuk menyembuhkannya, perlu pemeriksaan langsung lebih lanjut. Segera periksakan ke dokter gigi untuk memastikan penyebab gigi ngilu tersebut sehingga didapatkan rencana perawatan yang tepat. Sementara anda bisa menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif, menyikat gigi dengan tehnik yang benar dan menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut. 

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Gigi Mendadak Sakit padahal Tidak Bolong, Kenapa ya?

Atasi Gigi Sensitif dalam 30 Detik

Hal Ini Bikin Anda Rentan Mengalami Gigi Sensitif

Demikian informasi yang dapat diberikan mengenai setelah gigi geraham ditambal, tapi gigi yang depan ngilu . Semoga Bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Obat Untuk Mengatasi Sakit Gigi Bukan Karena Berlubang

Dijawab oleh:drg. Callista Argentina

Gigi Ngilu Karena Minum Dan Kena Hembusan Udara

Dijawab oleh:drg. Callista Argentina

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat