Kontrol IUD 05 Mei 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Kontrol IUD

Halo dok, Saya baru melakukan penggantian iud baru. Saat berhubungan intim kadang suami terasa sakit karena merasa terpentok sesuatu. Saat pemasangan pertama tdk ada masalah. Yang ingin saya tanyakan, saat saya ingin cek untuk memperbaiki posisi iud. Saya harus dalam keadaan haid atau tidak dok? Mengingat saat pemasangan harus dalam kondisi haid. Terima kasih

Lihat Selengkapnya
wanita, 28 Tahun05 Mei 2021, 11:29 WIB

dr. Valda Garcia

Dijawab oleh:

dr. Valda Garcia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Apakah Anda sudah pernah melakukan kontrol ke dokter selama setelah dipasang IUD ? Apabila belum, maka inilah saatnya Anda mengecek ke dokter untuk melihat posisi IUD Anda. Apakah suami Anda pernah mengeluh seperti ada yang menusuk atau mengganjal saat berhubungan seksual dengan Anda? Apabila iya kemungkinan posisi IUD Anda turun dari posisi sebelumnya sehingga perlu diperbaiki. Posisi IUD yang kurang benar, dapat menimbulkan iritasi pada permukaan organ intim. 

Apabila Anda tidak mengalami perdarahan atau haid yang memanjang atau keluhan lain yang mengganggu setelah pemasangan IUD, penggunaan kontrasepsi jenis IUD dapat dilanjutkan. Namun posisi IUD memang sering tidak pas sehingga harus dibenarkan ulang posisinya. Gejala posisi yang tidak benar ditandai dengan keluhan mengganjal atau menusuk ketika berhubungan seksual dan keluar flek. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Siklus Haid Pasca Lepas KB

Dijawab oleh:dr. Valda Garcia

Pil KB

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

IUD dan Haid Terlambat

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Efek Pil KB

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

KB dan Kapan Bisa Berhubungan

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat