bunyi pada tulang 15 Juli 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

bunyi pada tulang

Slmat Pagi Dokter, Apakah orang dgn penyandang Autoimun (RA+SLE). Apakah boleh konsultasi ke dokter tulang,,?? sebab sy merasakan kretek2 pd pergelangan tangan dan siku sy, yg sakit setiap di gerakan.

Lihat Selengkapnya
wanita, 48 Tahun15 Jul 2021, 10:33 WIB

dr. Muhammad Iqbal Ramadhan

Dijawab oleh:

dr. Muhammad Iqbal Ramadhan

Terima kasih telah bertanya seputar bunyi pada tulang melalui fitur Tanya Dokter.

Tulang kaki manakah yang Anda maksud? Apakah sendi lutut? Atau sendi tumit? Bunyi yang Anda rasakan merupakan sebuah keadaan yang normal selama hal tersebut tidak disertai dengan nyeri. Sendi merupakan engsel atau pertemuan antara dua buah tulang yang direkatkan oleh jaringan jaringan dan cairan synovial yang berfungsi untuk menopang pergerakan Anda. Terjadinya bunyi pada saat bergerak adalah merupakan hentakan dari tulang yang menyangga karena tidak bergerak sesuai porosnya.

Jarang berolah raga, duduk terlalu lama, dan malnutrisi merupakan penyebab - penyebab dari terjadinya hentakan atau bunyi yang Anda alami. Segeralah berkonsultasi dengan dokter bilamana Anda merasa nyeri atau pun ditemukan pembengkakan.

Kemudian riwayat penyakit anda adalah Autoimun yang sangat rentan mengalami peradangan pada otot, tulang ataupun sendi. Jadi baiknya anda bisa segera konsultasi dengan dokter spesialis tulang (ortopedi).

Berikut kami sertakan artikel lain yang dapat anda baca.

Baca Juga

Terima kasih, semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat