Efek Setelah vaksin 15 Juli 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Efek Setelah vaksin

Saya habis vaksin covid ke dua tanggal 7 Juli 2021. Gejala yang saya alami : badan demam, mual sakit kepala. Apakah ada solusi utk gejalanya dokter? Trms

Lihat Selengkapnya
wanita, 29 Tahun15 Jul 2021, 03:05 WIB

dr. Muhammad Iqbal Ramadhan

Dijawab oleh:

dr. Muhammad Iqbal Ramadhan

Terima kasih telah bertanya seputar efek setelah vaksin melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), efek samping seperti yang Anda alami ini dapat memengaruhi seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, efek tersebut akan hilang dalam beberapa hari. CDC merinci beberapa efek samping vaksin corona yang umum, antara lain:

- Di Lengan Tempat Mendapat Suntikan

Rasa sakit dan Pembengkakan.

- Di Seluruh Tubuh

Demam.Panas dingin.Kelelahan.Sakit kepala.

 

Maka, untuk mengatasi efek sampingnya, hal tersebut tergantung jenis efek samping yang muncul. Jadi kalau misalnya yang muncul demam, bisa iterapi dengan obat penurun demam. Diterapi sesuai gejalanya

Kalau untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan saat mendapat suntikan, Anda bisa memberikan waslap bersih, dingin, dan basah ke area tersebut.

Jika gejala yang anda alami tidak mengalami perbaikan setelah 3-5 hari, segera ke dokter untuk memeriksakan keadaan Anda lebih lanjut.

Berikut kami sertakan artikel lain sebagai bahan bacaan lain Anda.

Baca Juga

Terima kasih, semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Lama efek samping vaksin?

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat