Konsumsi Obat Tidur 27 Juli 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Konsumsi Obat Tidur

Salam dok. Saya akhir2 ini sering insomnia, saya mau coba dibantu dengan obat tidur berupa tablet. Masalahnya saya tidak bisa minum obat secara langsung, apakah tidak masalah jika obat tidur tersebut dicampur dengan makanan seperti nasi atau mie instant? Terima kasih.

Lihat Selengkapnya
pria, 23 Tahun27 Jul 2021, 07:04 WIB

dr. Sara Elise Wijono MRes

Dijawab oleh:

dr. Sara Elise Wijono MRes

Halo

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

 Obat tidur apa yang anda maksudkan? Terdapat beberapa jenis obat dan produk yang dipasarkan untuk membantu kesulitan tidur. Beberapa jenis memerlukan resep dokter, beberapa dapat dibeli bebas.

Jika anda ingin menggunakan obat tidur, saya sarankan membeli obat bebas. Penggunaan obat tidur yang seharusnya diresepkan, namun tanpa pengawasan yang sesuai dari dokter tidak disarankan.

Konsumsi obat akan maksimal jika obat dimakan sesuai dengan sediaannya. Pada kasus tablet, akan lebih baik jika dikonsumsi tetap dalam bentuk tablet. 

 [bacajuga:Baca Juga](3646384 3634246 3633162)

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat