Terlambat Haid 13 September 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Terlambat Haid

Selamat siang, Saya ingin bertanya, soal terlambat haid. Perhitungan terlambat haid karena kehamilan seperti apa. Istri saya mengalami haid di tanggal 6-12 Agustus, lalu di tanggal 14 Agustus kami melakukan hubungan badan. Tetapi tidak sapai ejakulasi. Beberapa hari kemudian istri saya mengalami pusing dan muntah, sudah 2hari tanggal 18-19 Agustus. Pertanyaan saya, menghitung terlambat haid dari kapan, dikarenakan istri saya baru selesai haid di tanggal 12 Agustus? Terima kasih.

Lihat Selengkapnya
pria, 36 Tahun13 Sep 2021, 10:33 WIB

dr. Valda Garcia

Dijawab oleh:

dr. Valda Garcia

Halo

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Terlambat haid bisa saja dialami wanita yang masih perawan. Terlambat haid tidak selalu menandakan kehamilan. Solusi yang bisa anda lakukan adalah menunggu datangnya haid sambil mengusahakan pola hidup yang sehat, misalnya saja:

konsumsi makanan bergizi seimbangcukup istirahatmenjaga BB ideal, tidak terlalu kurus maupun gemukmanajemen stress yang baikJika setelah diawasi haid tetap tidak datang dalam waktu 3 bulan berturut-turut, sebaiknya anda memeriksakan diri lebih lanjut dengan dokter kandungan.

Nyeri perut kanan bawah dapat disebabkan berbagai faktor, misalnya saja:

masalah pada saluran pencernaan, misalnya usus buntumasalah pada saluran kemih, misalnya infeksi atau batumasalah pada organ reproduksi, misalnya kistaUntuk mengurangi nyeri, anda dapat konsumsi obat antinyeri seperti paracetamol atau ibuprofen. Namun harap dimengerti, obat ini tidak akan menyembuhkan penyebab nyeri anda, hanya sebagai pertolongan pertama untuk mengurangi keluhan.

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini.

 

Baca Juga

4 Cara Mengatasi Terlambat Haid5 Penyebab Terlambat Haid Selain KehamilanPerut Bagian Bawah Sering Sakit, Waspada 4 Penyakit Ini  

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Terlambat Haid

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Terlambat Haid Apakah Hamil?

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Terlambat Haid dari April hingga juni

Dijawab oleh:Klikdokter

Telat Haid

Dijawab oleh:dr. Muhammad Iqbal Ramadhan

Telat Haid

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat