Olive Oil dan Masalah Kulit 26 September 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Olive Oil dan Masalah Kulit

Hai Dok, saya mau bertanya seputar kulit wajah. Jadi awalnya, 2 bulan yg lalu, di pinggir bibir sebelah kanan ada bulatan kecil yang terasa kering dan gatal, saya diamkan saja. Lama-lama, bulatan itu melebar, menjadi bulatan yang (teksturnya kering, mengelupas, gatal, kemerahan. Sangat mengganggu sekali. Dan ngga hanya ada di pinggir bibir sebelah kanan aja, tapi menjalar ke pinggir hidung sebelah kanan (yang awalnya hanya sedikit sekali, sekarang kemerahannya melebar -+ 1cm), lalu di pinggir bibir sebelah kiri, bagian alis, dan dagu. Dan semua bulatan itu lama-lama melebar, dan mengganggu sekali. Awalnya saya pakai salep china untuk mengatasinya, lumayan berpengaruh, tapi hanya sesaat saja, bulatan itu kembali melebar, memerah, dan tambah gatal. 2 hari belakang, saya baru menggunakan extra virgin olive oil. Apa kalo saya gunakan virgin oil ini kira-kira berpengaruh ngga ya, Dok? Atau saya ke Dr kulit saja? Terimakasih.

Lihat Selengkapnya
wanita, 25 Tahun26 Sep 2021, 07:32 WIB

dr. Devia Irine Putri

Dijawab oleh:

dr. Devia Irine Putri

Terimakasih sudha bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter

Olive oil kerap digunakan sebagai pelembab alami pada masalah kulit yang kering, namun jika kondisi kulit sudah gatal, merah, bengkak, panas, atau bahkan keluhannya meluas biasanya membutuhkan obat yang lebih kuat misalnya anti radang maupun obat antibiotik jika dicurigai ada infeksi bakteri.

Sebaiknya perhatikan saat penggunaan olive oil, jika muncul rasa gatal, panas, sebaiknya hentikan. jika dengan penggunaan olive oil tidak membuahkan hasil , kami tetap menyarankan Anda untuk bertemu dengan dokter kulit secara langsung mengingat kondisi ini sudah cukup lama dan tidak membaik

Demikian yang bisa kami sampaikan

Salam,

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Masalah Kulit Kaki

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

Gatal Saat Berkeringat

Dijawab oleh:dr. Theresia Rina Yunita

Alergi Kosmetik

Dijawab oleh:dr. Theresia Rina Yunita

Pusar Berbau

Dijawab oleh:dr. Theresia Rina Yunita

Kulit gatal dan beruntusan

Dijawab oleh:dr. Theresia Rina Yunita

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat