Perubahan Aroma pada Produk Perawatan Kulit 11 Oktober 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Perubahan Aroma pada Produk Perawatan Kulit

Selamat malam dok, saya mau bertanya apakah micellar water berbau apek tetapi tanggal kadaluarsanya masih lama apa masih bisa dipakai?

Lihat Selengkapnya
wanita, 17 Tahun11 Okt 2021, 03:59 WIB

dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Dijawab oleh:

dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Terima kasih telah bertanya seputar produk perawatan kulit melalui Tanya Dokter.

Aroma suatu produk perlu dibandingkan antara sebelum dan sesudah pada produk yang sama. Apakah terjadi perubahan aroma dari saat pertama kali kemasann dibuka hingga saat ini? Atau aroma produk memang sudah seperti ini sejak pertama kali segel kemasan dibuka?

Jika sejak pertama kali segel dibuka, maka silakan konfirmasikan aroma tersebut langsung ke produsen produk. Namun jika terjadi perubahan aroma (sebelumnya tidak berbau seperti ini) maka ada beberapa kemungkinan penyebab. Kemungkinan tersebut misalnya adanya kesalahan saat Anda menyimpan produk (tidak sesuai anjuran penyimpanan), tidak rapat saat menutup kemasan, atau menyimpan bersamaan dengan produk lain yang beraroma lebih kuat.

Jika terdapat perbedaan/perubahan aroma dari saat pertama segel dibuka dengan sekarang, maka silakan coba pakai produk di area kecil di kulit, dan pantau apakah terjadi reaksi tidak biasa, misalnya iritasi. Jika ya, maka hentikan pemakaian segera.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Produk Perawatan Wajah

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat