Bintik Gatal di Kemaluan 13 Oktober 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Bintik Gatal di Kemaluan

Dok mau tanya di sekitaran penis saya muncul bintik tepatnya di antara kelamin dan anus, ada juga di leher penis dok bintik itu tidak hanya bintik saja dok. bintik itu membuat saya merasakan gatal yang berkepanjangan dan berskala bintik itu pertama kali muncul saya merasakan gatal di antara penis dan anus saya, lama kelamaan saya garuk muncullah bintik tersebut. setelah itu saya merasakan gatal di area lain, saya garuk muncul lagi bintiknya. setiap saat saya meresakan gatal dok. lama kelamaan rasa gatalnya meningkat mohon di jawab dok

Lihat Selengkapnya
pria, 18 Tahun13 Okt 2021, 03:27 WIB

dr. Arina Heidyana

Dijawab oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Bintik merah yang Anda alami dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, baik alergi ataupun infeksi. Adakah luka di daerah penis Anda? Adakah bentol berisi cairan di penis? Bagaimanakah riwayat berhubungan anda? Apakah penis gatal terus menerus?

Berhubung kelainan yang Anda keluhkan adalah kelainan pada permukaan kulit, akan lebih baik jika Anda bekonsultasi langsung dengan dokter untuk dilihat langsung sehingga diagnosis dapat ditegakkan secara pasti. Jika Anda belum pernah melakukan hubungan seksual, maka keluhan binntik yang Anda sebutkan tersebut mungkin bukan merupakan bagian dari gejala infeksi menular seksual (IMS).

Untuk memastikannya, kami menyarankan Anda mengunjungi dokter agar dapat dievaluasi lebih lanjut.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat