Penyebab Tenggorokan Mengganjal 16 Oktober 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Penyebab Tenggorokan Mengganjal

Siang, Dok, saya mau bertanya. tenggorokan saya rasanya seperti kering terus padahal sudah minum banyak, tapi tidak sakit. atau rasanya juga seperti ada yang mengganjal setelah makan dan minum. kondisi ini sudah berlangsung cukup lama, sekitar dua minggu. beberapa hari lalu saya sempat berobat dan menceritakan kondisi tersebut, tapi direkomendasikan untuk swab dan diberikan obat radang. swab saya hasilnya negatif, dan obatnya juga sudah diminum tapi tenggorokan saya masih seperti itu rasanya. kira-kira gimana ya, Dok?

Lihat Selengkapnya
wanita, 25 Tahun16 Okt 2021, 07:52 WIB

dr. Dyah Novita Anggraini

Dijawab oleh:

dr. Dyah Novita Anggraini

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan melalui Klikdokter 

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Sulit bagi kami untuk memberikan diagnosis tanpa pemeriksaan langsung. Apakah selain tenggorokan mengganjal ada keluhan lain yang dirasakan seperti suara menjadi serak atau bahkan hilang dan lain sebagainya?apakah ada batuk dan pilek?apakah sakit dirasa terus menerus atau sempat sembuh?bila sempat sembuh atau berkurang kapan?

Apabila Anda terkena radang tenggorokan maka beristirahatlah yang cukup, banyak minum, makan makanan dengan nutrisi cukup dan minum vitamin seperti vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Saat sedang sakit, batasi jenis makanan yang dapat merangsang batuk seperti es dan makanan goreng-goreng. Bila keluhan menetap, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam atau dokter spesialis THT.

Keluhan Anda tidak berkaitan dengan gejala hamil. Lakukan test pack saat Anda telah telat haid. 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat