Cara Mengatasi Emosi 05 November 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Cara Mengatasi Emosi

dok, caranya mengatasi emosi bagaimana ya selain menangis, saya kelas 12 ingin fokus belajar tetapi hampir setiap hari saya menghadapi pertengkaran dari orang tua saya, ayah saya yang tidk ingin mengalah, adik saya yang sangat emosional, dan saya selalu melindungi ibu saya saya selalu berdoa, memikirkan ibu saya, karena ibu saya tidak mau terlihat sedih di hadapan anak anak nya jadi dia memilih menutupi semua, apa yang harus saya lakukan ?

Lihat Selengkapnya
wanita, 18 Tahun05 Nov 2021, 10:29 WIB

dr. Arina Heidyana

Dijawab oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Ada berbagai cara mengatasi emosi yang tinggi misalkan dengan cara jika ingin marah, anda keluar menjauhi orang tersebut dan menyalurkannya dengan hal lain misalkan berolahraga.

Lalu, emosi juga sebaiknya jangan dipendam sendiri. Cobalah untuk terbuka dan mencurahkan isi hati kepada orang terdekat atau orang dipercaya agar perasaan menjadi lega.

Mendekatkan diri dengan Tuhan juga merupakan cara yang terbaik yang dapat dilakukan umat manusia. Mengingat kebaikan kebaikan orang yang anda marahi setelah anda memarahinya dapat membuat anda menyesal dan segeralah meminta maaf.

Dokter psikiatri juga dapat memberikan tips yang sesuai dengan kondisi anda, jadi bila Anda merasa kesulitan mengendalikan emosi ,sebaiknya anda berkonsultasi dengan psikiater.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Mengatasi Emosi yang Berlebihan

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

Murung, sulit beremosi

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Susah Mengendalikan Emosi

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat