Sariawan di Vagina 20 November 2021 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Sariawan di Vagina

Hallo dok , saya punya keluhan pada saat saya cebok terasa perih sekali tetapi pada saat buang air kecil tidak terasa sakit , pas saya liat seperti ada luka sariawan dibagian dalam v . Saya harus minum obat apa ya dok untuk menyembuh kan nya .terimaksih

Lihat Selengkapnya
wanita, 19 Tahun20 Nov 2021, 02:54 WIB

dr. Atika

Dijawab oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter.

Cara mengatasi sariawan pada vagina tergantung dari penyebabnya. Sayangnya, untuk menentukan obat yang tepat maka langkah awal yang perlu dilakukan adalah menentukan penyebabnya. Jika Anda sudah mengetahui penyebab pastinya, maka pengobatan dapat dilakukan secara tepat.

Jika penyebabnya adalah peradangan akibat infeksi bakteri, maka sariawan pada vagina dapat diberi salep antibiotik, obat antinyeri, obat antiradang, ataupun obat untuk membunuh kutu.

Jika disebabkan oleh IMS, misalnya herpes, hal ini bisa diatasi dengan obat antivirus, sementara sifilis diobati dengan antibiotik. Kemudian, hindari terlebih dahulu kontak seksual, baik bergonta-ganti pasangan maupun dengan pasangan Anda.

Jika disebabkan oleh iritasi atau alergi, penting untuk menghindari bahan yang menjadi pencetusnya (sabun area miss V, dan lain-lain)

Itulah beberapa kondisi yang menjadi penyebab 'luka sariawan' pada vagina. Untuk dapat menentukan penyebabnya, ada baiknya agar Anda berkonsultasi pada dokter agar dilakukan pemeriksaan menyeluruh.

Baca juga:Sariawan pada Vagina, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun.

Semoga Ibu sehat selalu.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Vagina sariawan

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat