Keluar Lendir Abu-Abu dan Nyeri Perut Setelah Berhubungan 16 Januari 2022 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Keluar Lendir Abu-Abu dan Nyeri Perut Setelah Berhubungan

dok saya mau tanya,dok saya kan berhubungan dengan pacar saya, lallu ke 3 hari nya mengeluarkan Gumpalan Abu abu Panjang nya Sekelingking di liputin darah segar dan tidak bau amis lalu abis keluar itu perut saya bagian bawa sakit sekali 3x rasa mens,lalu di hari selanjut saya mengeluarkan jaringan seperti urat namun kecil dan panjang berwana merha kecoklatan,tapi saya tida terjadi pendarahan hanya ada sakit perut bawah kadang sembuh kadang kambuh sampe hari ini , itu kenapa ya dok kira kira? dan apa yang harus saya lakukan untuk proses penyembuhan ,Terimakasih dok

Lihat Selengkapnya
pria, 14 Tahun16 Jan 2022, 02:31 WIB

dr. M. Dejandra Rasnaya

Dijawab oleh:

dr. M. Dejandra Rasnaya

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Yang Anda alami adalah perdarahan dari vagina setelah berhubungan intim. Kondisi ini paling sering terjadi pada wanita muda yang masih dalam rentang usia reproduksi seperti Anda. Jika terjadi pada usia ini, umumnya tidak memerlukan konsultasi dokter lebih lanjut. Namun, bila perdarahan sering terjadi atau selalu terjadi setiap setelah berhubungan intim, dapat merupakan tanda dari kondisi-kondisi berikut:

- Infeksi, seperti penyakit radang panggul atau infeksi menular seksual seperti klamidia

- Vagina yang kering (vaginitis atrofik) disebabkan karena kurangnya pelumas (utamanya setelah menopause)

- Kerusakan pada vagina, seperti robekan jalan lahir

- Polip serviks (leher rahim) atau polip endometrium (rahim) yang bersifat jinak

- Ektropion serviks (erosi/luka lecet), di mana terdapat area yang meradang pada serviksPada kasus yang jarang dapat merupakan tanda kanker serviks atau vagina'

Bila perdarahan vagina hanya terjadi sesekali setelah berhubungan intim, kemungkinan tidak ada yang perlu dicemaskan. Namun, pada kasus Anda terjadi setiap kali berhubungan intim. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter kebidanan dan kandungan Anda agar diperiksa secara menyeluruh.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Kencing Nanah

Dijawab oleh:dr. Valda Garcia

Mengatasi Gonore

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

Resiko Infeksi Menular Seksual

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Pemakaian Kondom dan Resiko Penularan IMS

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Penis sakit saat Kencing Keluar Cairan

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat