Mengatasi Sakit Hati 20 Januari 2022 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Mengatasi Sakit Hati

Selamat malam dok, saya ingin konsul soal psikologis saya. Belakangan ini, saya mengalami peristiwa yg membuat saya merasa begitu hancur. Singkatnya saya memiliki hubungan seseorang, tepat nya adik kelas saya di SMA. Karena sama2 kuliah di kota yg sama, akhirnya sejak 2018 kami pacaran. Segala sesuatunya kami jalani sama2, walaupun dia 2 thn lebih muda dari saya, tapi hari ke hari saya liat ketulusan dan keseriusan nya terhadap saya, dan saya berniat akhir tahun 2021 kemarin untuk mulai membicarakan hubungan saya tsb kepada kedua orang tua. Tapi sayang hal itu tidak bisa saya lakukan, ketika hubungan tsb berakhir di oktober 2021, 3 tahun yg sudah saya jalani dgn dia nyatanya sia-sia. Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba2 di penghujung oktober 2021 itu ketika saya merasa hub. kami baik baik saja, saya harus melihat dia memasang insta story di instagramnya sedang lamaran dgn wanita lain, padahal malam sebelumnya, dia masih chat haha hihi dgn saya. Jujur dok, saya kaget sekali, saya bingung dgn apa yg saya lihat, hati saya benar2 hancur. Saya bingung harus merespon apa, selama 1 minggu saya hanya bisa menangis tersedu sedu. Akhirnya seminggu kemudian baru saya beranikan diri untuk chat dia, dan saya tambah kaget lagi ketika membaca balasan chatnya, dia bilang, dia dekat dgn wanita tsb dari mei 2021, dan kemudian memutuskan melamarnya di oktober 2021. Seketika itu saya tertegun, 3 thn yg sudah saya jalani seperti tidak artinya lagi, saya merasa dibohongi, dan bodohi habis habisan, dia hanya bilang itu pilihan dia, dia minta maaf sudah menyakiti saya katanya. Lalu saya bagaimana dok? Saya bingung dgn apa yg saya alami ini, kenapa ada orang yg setega dan sejahat itu? Mempermainkan orang lain seenaknya. Yg selalu saya pikirkan saat ini, bagaimana saya? Bagaimana saya yg harus melihat dia menikah, melihat dia punya anak, sementara saya sulit untuk sembuh dari semua ini. Mohon solusi nya dok, terimakasih sudah mau direpotkan.

Lihat Selengkapnya
wanita, 26 Tahun20 Jan 2022, 12:00 WIB

dr. Devia Irine Putri

Dijawab oleh:

dr. Devia Irine Putri

Terimakasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter

patah hati terutama karena dibohongi pastilah sangat menyakitkan dan membuat hidup tampak hancur berkeping-keping. Namun, meski menyakitkan bukan berarti hal ini menjatuhkan atau menghancurkan Anda. Kami memahami bahwa kondisi ini sulit bagi Anda, namun Anda patut bangkit, berjuang untuk diri Anda, serta layak untuk mendapatkan seseroang yang pantas untuk Anda.

Yang bisa Anda lakukan adalah belajar merelakan. memang tidak mudah, tapi harus dilakukan pelan-pelan. Sembari belajar merelakan dan ikhlas, lakukan berbagai hal-hal yang Anda sukai untuk membantu menyingkirkan pikiran atau perasaan negatif. Sering bercerita dengan teman atau keluarga untuk membantu Anda lebih ceria dan mengurangi beban. Sesekali menangis tidak apa, tapi jangan biarkan tangisan Anda sia-sia karena jalan Anda masih panjang.

berikut ini ada tautan artikel yang bisa Anda baca untuk membantu mengatasi sakit hati yang dialami

Baca Juga

Hampir semua orang melalui fase patah hati, untuk itu Anda perlu melalui dengan sabar dan ikhlas, dekatkan diri juga dengan Tuhan agar hati Anda cepat sembuh. Jika Anda kesulitan untuk mengatasi hal ini, konsultasikan dengan konselor/psikolog untuk membantu Anda

Demikian yang bisa kami sampaikan

Salam,

REAKSI ANDA

1 KOMENTAR

Avatar
Eka Pratiwi
4 Bulan Lalu

Terimakasih banyak dok atas jawaban dan sarannya, semoga pelan pelan saya bisa melakukan nya, kata-kata dari dokter berarti sekali untuk saya🙏

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat