Keluar Nanah dari Kelamin 16 Maret 2022 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Keluar Nanah dari Kelamin

apa nama obat ...untuk obat keluaran cairan bening di penis (Warna KUning atw kencing nanah)

Lihat Selengkapnya
pria, 40 Tahun16 Mar 2022, 08:14 WIB

dr. Arina Heidyana

Dijawab oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Pak, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Nanah pada penis sering disebabkan oleh Gonorhea (GO). Namun bisa juga disebabkan oleh infeksi Non-GO seperti Chlamydia. Apakah Anda sudah menikah atau memiliki riwayat sering berganti pasangan seksual?

Pada pria, GO memberi gejala awal berupa rasa gatal dan panas di sekitar uretra, saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar sekret kental berwarna keruh dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan sekret semakin kental dan keruh. Selain itu terdapat nyeri pada waktu ereksi dan terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.

GO haruslah ditangani segera agar tidak menularkan pada pasangannya, begitu pun sebaliknya. Gonorea dapat disembuhkan dengan antibiotik yang tepat. GO ditularkan melalui kontak langsung atau melalui hubungan intim. Apabila Anda tidak melakukan hubungan seks tidak aman maka kemungkinan besar Anda akan bebas dari GO. 

Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual.

Agar dapat mendapatkan penanganan yang tepat, saya sarankan Anda berkonsultasi langsung dengan dokter. Karena penggunaan antibiotik harus dengan pengawasan dokter, tidak boleh sembarangan dikonsumsi.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Keluar Lendir Abu-Abu dan Nyeri Perut Setelah Berhubungan

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

Biaya Pengobatan Penyakit Gonore

Dijawab oleh:dr. Theresia Rina Yunita

Pengobatan Gonore

Dijawab oleh:dr. Arina Heidyana

Kencing Nanah Setelah Berhubungan Intim

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Nyeri saat Kencing dan keluar Cairan Pekat

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat