Tangan berkeringat 05 April 2022 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Tangan berkeringat

hallo dok, ijin bertanya kenapa tangan saya selalu berkeringat?

Lihat Selengkapnya
wanita, 19 Tahun05 Apr 2022, 09:16 WIB

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.    

Terdapat banyak hal yang dapat memicu keluhan tangan sering berkeringat. Namun perlu dievaluasi apakah keluhan berkeringat hanya terdapat pada telapak tangan, juga pada telapak kaki atau terdapat keluhan serupa di bagian tubuh lain.

Keringat berlebih pada telapak tangan bisa disebabkan oleh lebih banyaknya kelenjar keringat yang terdapat di bagian telapak tangan jika dibandingkan dengan orang normal. Namun hal ini juga dapat disebabkan oleh penyakit lain, sehingga dapat menjadi salah satu penanda atau gejala penyakit lain, seperti pada penyakit jantung tertentu.

Tatalaksana untuk keluhan ini harus sesuai dengan penyebab yang mendasarinya. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter sehingga dapat dilakukan pemeriksaan secara langsung dan keseluruhan, bila perlu melakukan pemeriksaan penunjang sehingga dapat memperoleh terapi yang tepat.

Baca juga

Telapak Tangan Sering Berkeringat? Ini Penyebabnya 

Waspadalah Jika Telapak Tangan Anda Sering Berkeringat!

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Tangan Sering Berkeringat

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Tangan Berkeringat Padahal Suhu Dingin

Dijawab oleh:dr. M. Dejandra Rasnaya

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat